Jenis marmer Italy

Berbagai macam marmer italy yaitu :

Type White Carrara
Merupakan Marmer terkuat di dunia dan telah sangat terkenal dan digunakan sejak zaman Romawi. Untuk membangun Istana di Roma, Colloseum, dan lain-lain, sepenuhnya di gunakan marmer type White Carrara ini juga kerajaan Ottoman pun menyukai marmer ini untuk bahan lantai di istana dan bangunan-bangunan lain. Marmer White Carrara di ambil dari quarry dikota Carrara ± 60 km dari kota Pisa, Italy dan di kapalkan dari pelabuhan kuno La Spezia didekatnya, meja-meja antic banyak di buat dengan bagian atasnya memakai marmer type White Carrara yang merupakan Classic Marble.

Type Statuario
Adalah satu klasifikasi dengan White Carrara, tetapi pada lokasi tambang tertentu menghasilkan marmer statuario yang amat sangat putih yang merupakan The Whitest Marble on Earth dengan jumlah yang amat langka, sehingga merupakan marmer warna putih yang termahal di dunia.

Type Calacatta
Adalah diantara White Carrara dan Statuario dengan motif yang amat unik dan karakter batu yang setara dengan keduanya. Type ini sangat bagus untuk lantai dan meja-meja. Sedikit kombinasi warna abu-abu cream membuat marmer ini sangat unik.

Type Crema Marvil
Adalah Marmer dengan warna IVORY dan Creamy asli dari Spain dengan sedikit sifat dasar Lime Stomei, maka marmer ini umumnya diberikan NET (jarring) dibagian belakang untuk memperkuatnya terutama pada waktu dipoles dan basah, sehingga tidak mudah patah waktu diangkat, marmer ini adalah marmer krem dengan sifat marmer yang terbaik didunia SANGAT MUDAH MENGKILAP, CEPAT KERING dan URAT-URATNYA TIDAK AKAN PERNAH MEMBUKA. Sifat stabil marmer Crema Marvil ini menempatkannya menjadi berbeda dengan marmer-marmer crem dari lokasi lain di dunia.